Tuesday, May 1, 2012

Potato Pomps

Ceritanya Jum'at malam papa order paket PHD. Di salah satu menunya ada Potato Pomps with cheese sauce. Enakkk...gurih...apalagi dimakan dengan cheese sauce nya....yummyyy deh. Efren aja doyan. Karena ingin homemade, besoknya mom coba bikin sendiri. Tarraaa...ini lah hasilnya. Dari bentuknya, udah mirip...dari rasanya, juga mirip *muji sendiri* hehehe...cuma mom  belum bisa bikin cheese sauce nya :(   

Dari hasil uji coba di dapur, jadi lah resep ini :D

POTATO POMPS
by OeyMom

How To:
  1. 1bh kentang ukuran sedang, kupas kulit, potong2, kemudian dikukus sampai empuk, haluskan dg garpu.
  2. Masukkan keju parut, brokoli kukus yg sudah dicincang ( boleh ganti sayur apa aja sesuai selera, aslinya gak pake sayuran), aduk rata.
  3. Bentuk adonan menjadi bulat lonjong, tekan kedua ujungnya, sampai adonan habis.
  4. Balur dengan adonan celup (tepung beras+terigu+air sedikit), goreng hingga coklat keemasan dengan minyak panas dan api kecil.
  5. Sajikan hangat dengan tomato/chilli sauce homemade kalau ada. Aslinya sih pake cheese sauce.
Mom posting hasil uji coba ini di grup HHBF di FB. Ternyata semua pada suka resep ini. Selain enak, gurih...cara bikinnya pun simple banget...gak pake ribet dan gak butuh waktu lama. Mom senang dan terharu banget karena sudah banyak yang mencoba resep potato pomps dari mom ini dengan segala kreatifitas para mommy di HHFB :D Ada yg dibalur wijen, dipanggang, dll. Moms HHBF emang TOP deh ;)

Untuk cheese sauce nya juga sudah mom peroleh cara bikinnya dari bubu Mia. Thank you bubu.... :D

Resep Cheese Sauce dari bubu Mia :

Tuang 100 ml susu ke dalam panci, masukkan 3 lembar keju slice (keju asap/smooked cheese) dan 1 lembar keju slice biasa yang sudah dicincang2. Didihkan dan larutkan bersama susu. Tambahkan mix herbs, aduk rata.



No comments:

Post a Comment